Socieadad Nyaris Permalukan Barcelona

By Admin

nusakini.com--Barcelona gagal meraih kemenangan dalam laga kontra Real Sociedad di pekan ke-13 La Liga. Bertandang ke Estadio Municipal de Anoeta, The Catalans ditahan imbang Sociedad 1-1, Senin (28/11) dinihari WIB.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Barcelona di posisi kedua klasemen dengan raihan 27 poin. Barcelona terpaut enam poin dari Real Madrid yang masih kokoh berada di puncak klasemen.

Sociedad yang berstatus tuan rumah, tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Carlos Vela, Xabi Prieto, dan Willian Jose sempat membuat beberapa peluang. Sayangnya, ketiga bintang Socieadad tersebut belum bisa memecah kebuntuan.

Barcelona yang lebih banyak tertekan, hanya mampu membuat satu peluang lewat Luis Suarez di menit 41. Namun, sepakan Suarez masih belum menemui sasaran.

Sociedad  membobol gawang Barcelona lebih dulu di menit 53. Adalah penyerang asal Brasil, Willian Jose yang mampu mengoyak gawang Marc-Andre ter Stegen lewat sundulan kepalanya.

Tertinggal satu gol, armada Los Azulgranas langsung merespon. Hanya enam menit setelah gol Willian Jose, Lionel Messi mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan. Messi mampu menyontek bola hasil assist Neymar. (v/ab)